BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Yayasan > Taklim & Buka Bersama Karyawan

Taklim & Buka Bersama Karyawan

Taklim buka bersama

Taklim | Disela-sela aktivitas harian yang padat sebagai pegiat sosial Insan Madani, para karyawan diberikan taujih Robbani, guna menguatkan mental spiritual. Kegiatan ini rutin dilakukan beberapa tahun sekali setiap tahunnya, selain taujih dari ustadz, karyawan juga melaksanakan puasa sunah senin, kemudian berbuka puasa bersama-sama.

Adapun diadakan taklim ini guna menjalin silahturahmi dan keakraban antar pegiat dan siswi nya, karena silaturahmi itu dapat memasukan seorang hamba Allah ke Surga.

Seperti yang disebutkan shahih al-bukhari dan shahih muslim ,dari Abu ayyub al-anshari, yaitu : “Bahwasanya ada seseorang berkata kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Wahai Rasulullah, beritahukan kepadaku tentang sesuatu yang bisa memasukkan aku ke dalam surga dan menjauhkanku dari neraka,” maka Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sungguh dia telah diberi taufik,” atau “Sungguh telah diberi hidayah, apa tadi yang engkau katakan?”

Lalu orang itupun mengulangi perkataannya. Setelah itu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Engkau beribadah kepada Allah dan tidak menyekutukannya dengan sesuatu pun, menegakkan shalat, membayar zakat, dan engkau menyambung silaturahmi”.

Setelah orang itu pergi, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Jika dia melaksanakan apa yang aku perintahkan tadi, pastilah dia masuk surga”.