BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Tujuan Briefing | RA Insan Madani

Tujuan Briefing | RA Insan Madani

briefing

Dalam rangka memperkuat sinergi di antara semua pegawai dan pemberian arahan pimpinan, setiap hari Senin dan Rabu dilaksanakan kegiatan briefing pagi.

Dalam suasana santai, para pimpinan memberikan pengarahan dan motivasi serta informasi terkini mengenai situasi pekerjaan.
Briefing merupakan pengarahan yang harus diberikan setiap saat kepada para karyawan atau bawahan untuk mensosialisasikan aturan-aturan dan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat Perusahaan.

Secara umum tujuan briefing adalah :

1. Memberikan pengarahan tentang kinerja bawahan supaya tetap sesuai dengan visi dan misi.
Dengan diadakan secara rutin, setiap anggota tim bisa mengutarakan secara singkat keluh kesah dan evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukannnya, bisa juga sebagai wadah untuk menyelesaikan permasalahan secara bersama-sama

Penting bagi sebuah perusahaan untuk merekatkan jalinan keakraban antar karyawan dan membina kekompakan tersebut sesuai kepentingan perusahaan.

Sehingga satu sama lain tidak lagi sungkan atau malu untuk bertanya, minta tolong dan bekerjasama dalam menyelesaikan pekerjaan.

Sarana komunikasi efektif antar semua karyawan dan antar bagian atau divisi. Sarana informasi hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan dan aturan perusahaan. Sarana menanamkan nilai-nilai (value) perusahaan dan budaya kerja.

Maksimal waktu briefing adalah sekitar 20 sampai dengan 30 menit. Pesan yang ingin disampaikan harus singkat, jelas dan padat. Berapapun jumlah karyawan yang telah hadir, briefing harus dilakukan.

Baca Juga : Semangat belajar RA Insan Madani