BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > WORKSHOP PENYUSUNAN KOSP JENJANG SMP

WORKSHOP PENYUSUNAN KOSP JENJANG SMP

Sehubungan dengan implementasi Kurikulum Merdeka, Dinas Pendidikan Kota Jambi terus memberikan pembekalan kepada sekolah. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengadakan Workshop Penyusunan KOSP Jenjang SMP. KOSP (Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan) adalah dokumen yang memuat seluruh rencana proses belajar yang diselenggarakan di satuan pendidikan sebagai pedoman seluruh penyelenggaraan pembelajaran. Kegiatan workshop ini diikuti oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP se-Kota Jambi. Bertempat di Aula Dinas pendidikan Kota Jambi.

Kegiatan workshop penyusunan KOSP jenjang SMP ini dilaksanakan selama 3 hari pada 15-17 November 2022. Kegiatan workshop ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi bapak H. Mulyadi, S.Pd, M.Pd. Adapun pemateri dalam kegiatan ini terdiri dari tim Pengawas SMP Kota Jambi. Materi yang disampaikan pada hari pertama adalah kebijakan diknas pendidikan, IKM, rapor pendidikan, dan asesmen. Sedangkan materi pada hari kedua yaitu mengenai modul ajar, analisis CP, TP, dan ATP. Selanjutnya agenda pada hari terakhir adalah penyampaian materi KOSP, P5 dan dilanjutkan dengan penutupan workshop oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP bapak H. Sugiyono, S.Pd, M.Pd.

Dengan diadakannya kegiatan workshop ini diharapkan dapat membantu tim pengembang kurikulum sekolah dalam menyelesaikan KOSP. Kegiatan ini juga dapat dijadikan bekal agar tenaga pendidik di sekolah dapat meng-upgrade diri mempelajari dan menerapkan implementasi kurikulum merdeka.