BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Menjaga Kesehatan Dimasa Pandemi

Menjaga Kesehatan Dimasa Pandemi

menjaga kesehatan dimasa pandemi

Pandemi virus korona di Indonesia tampaknya belum usai dalam waktu dekat. Pasalnya, jumlah kasus virus covid 19 masih terus bertambah setiap harinya. Dengan kondisi tersebut, menjaga Kesehatan tubuh merupakan cara yang tepat agar tidak tertular virus covid 19.

Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah tidak menghilangkan kebiasaan olahraga meski berada di tengah pandemi.Tidak harus berolahraga setiap hari. Berolahragalah minimal tiga kali seminggu dengan durasi 30-60 menit per sesi.

Walaupun New Normal sudah mulai membolehkan menjalankan aktivitas di luar, sebaiknya tetap lakukan olahraga di rumah untuk meminimalisasi bertemu banyak orang, sehingga mengurangi risiko tertular virus.

Seperti yang dilakukan oleh guruguru SD Insan Madani, yang beralamat di Jalan Lombok Lr. kapak RT 19, Kelurahan kebun Handil, Kecamatan jelutung, Kota Jambi, ada aktivitas yang dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan jasmani, yaitu sudah dijadwalkan setiap hari jum’at untuk melakukan Senam Kesegaran Jasmani secara bersama-sama, karena para guru sadar untuk memberikan pembelajaran jarak jauh/online yang berkualitas kepada para siswanya diperlukan kesehatan jasmani, dan percaya bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker ketika keluar rumah. Selain itu, jagalah selalu kebersihan tangan saat beraktivitas di luar dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun anti-bakteri.

Atau dapat menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol 70 persen dan moisturizer agar tangan tetap bersih dan lembab. Semoga kita semua selalu terjaga kesehatannya dan pandemi ini segera berakhir.  (IN)

Baca Juga : Menjaga Mental Siswa Usia Dini Ditengah Covid-19