BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL MUNCULKAN BAKAT SISWA

PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL MUNCULKAN BAKAT SISWA

Bakat Siswa

Pada akhir tahun disetiap lembaga pendidikan selalu diagendakan dengan ujian semester ganjil. Dalam rangkaian kegiatan ujian praktek di SD Insan Madani Jambi kamis, 08 Desember 2022, peserta didik melaksanakan ujian seni budaya dengan memunculkan kreatifitas dan bakat peserta didik.

Salah satu penampilan peserta didik kelas enam yaitu tari kreasi dimana peserta didik tampil secara berkelompok. Adapun aspek penilaian yang diberikan yaitu kreatifitas, kekompakan, ide karya, maupun kostum yang digunakan. Ujian praktek seni budaya merupakan kelanjutan penilaian dalam pembelajaran di kelas.

Kepala sekolah SD Insan Madani ibu Yunita mengatakan kami mengapresiasi kegiatan ini, agar peserta didik tertantang untuk menggarap karya seni dengan menampilkan talentanya serta bisa mengekspresikan kreasinya secara maksimal.

Selain menjadi unsur penilaian dalam pengisian raport, ujian praktek seni budaya ini memfasilitasi bakat dan kemampuan peserta didik SD Insan Madani dalam bidang seni. Ujian praktek ini dinilai langsung oleh guru kelas enam.

Peserta didik diberikan kebebasan untuk menampilkan penampilan tarian kreasi apapun. Semoga dengan adanya praktek yang seperti ini dapat menimbulkan kepercayaan diri peserta didik dalam mengembangkan bakatnya.