BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Belajar Menyenangkan dengan Praktek | SD Insan Madani

Belajar Menyenangkan dengan Praktek | SD Insan Madani

belajar menyenangkan

Pembelajaran yang kondusif tergantung dengan bagaimana guru memberikan materi ajar yang menyenangkan.

Seperti yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan kebudayaan, Nadiem Makarim, bahwa kurikulum merdeka belajar bertujuan untuk memudahkan peserta didik dan satuan Pendidikan agar para peserta didik dapat mendalami bakat dan minatnya.

Salah satu metode yang sering digunakan untuk mengajar peserta didik di kelas yaitu dengan metode demonstrasi.

Metode demonstrasi adalah pertunjukan tentang proses terjadinya suatu peristiwa atau benda sampai pada penampilan tingkah laku yang dicontohkan agar dapat diketahui dan dipahami oleh peserta didik secara nyata atau tiruan.

Dengan metode demonstrasi yang dilakukan oleh guru, memberikan dampak positif terhadap peserta didik, memberikan pusat perhatian yang terfokus sehingga apa yang diamati dapat diteliti oleh peserta didik.

Di sekolah dasar Insan Madani jambi, guru memberikan suatu praktik pada salah satu mata pelajaran. Kegiatan praktek pembelajaran SD merupakan suatu kegiatan praktek lapangan rutin yang diadakan guru kelas maupun guru mata pelajaran.

Tujuan belajar praktik dengan menyenangkan agar peserta didik tidak jenuh sehingga mereka senang belajar. Selama pelaksanaan praktik mengajar, sedikit kendala yang dirasakan.

Hanya saja ada peserta didik yang memang membutuhkan perhatian lebih, maka harus lebih sering diberi bimbingan secara individu. Praktek pembelajaran juga menjadikan pengalaman yang berarti untuk peserta didik .