BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Kehidupan Bersama di Asrama (Boarding School)

Kehidupan Bersama di Asrama (Boarding School)

boarding school

Boarding school adalah sistem sekolah dengan asrama, dimana peserta didik dan juga beberapa para guru berada dalam lingkungan sekolah dalam kurun waktu tertentu.

Biasanya tiap satu semester diselingi dengan liburan hingga 1 (Satu) bulan. boarding school dapat diartikan juga sebagai sekolah yang menempatkan para siswa untuk hidup dan belajar bersama dengan sesama siswa dengan tambahan berbagai kegiatan lainnya. Insan madani memiliki sekolah SMP dan SMA yang berbasis boarding school.

Adapun manfaat yang akan diperoleh dengan tinggal di Boarding School antara lain adalah sebagai berikut:

1.Melatih Kemandirian : Tinggal di asrama dan jauh dari orangtua atau keluarga dapat melatih kemandirian siswa. Di asrama siswa dapat memenuhi kebutuhannya sendiri, mengurus semua kebutuhan sehari-harinya sendiri.

2.Melatih kedisipilinan : dapat melatih kedisiplinan siswa karena adanya aturan-aturan yang harus ditaati para siswa.

3.Melatih Tanggung Jawab : dapat melatih tanggung jawab siswa, seperti dalam menyelesaikan semua tugas dan rasa tanggung jawab dalam mengurus dan menjaga asrama.

4.Memupuk Kebersamaan : Tinggal di asrama dapat memupuk kebersamaan antar para siswa yang tinggal di dalamnya. Siswa saling membantu dalam menyelesaikan tugas harian dan memenuhi kebutuhan satu sama lainnya.

Siswa yang masuk ke sekolah berasrama tidak hanya datang ke sekolah untuk belajar seperti pada sekolah umumnya, namun juga tinggal di asrama yang terhubung langsung di lingkungan sekolah bersama teman-temannya.

Adapun kegiatan siswi insan madani boarding school diantaranya Qiyamullai, Sholat Subuh, Dzikir dan lamatsurat, Tahfiz Quran. Sarapan persiapan sekolah, Apel pagi, Kegiatan belajar di sekolah, sholat dzuhur,tilawah, makan siang apel siang kemudian belajar siang, sholat ashar, dzikir, almatsurat kemudian jika ada ekstrakulikuler,makan malam, sholat magrib, tilawah tahfiz quran , sholat isya, dzikir, belajar mandiri ataupun kelompo kemudian baru istrahat malam.

Itulah kegiatan untuk Kehidupan bersama didalam sebuah asrama atau boarding school insan madani jambi. Semoga anak anak didik insan madani menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat. Terima kasih donatur keren atas donasi nya di asrama yayasan insan madani. info donasi 085266045705.