BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Pakaian Adat di Peringatan Sumpah Pemuda

Pakaian Adat di Peringatan Sumpah Pemuda

sumpah pemuda

28 Oktober setiap tahunnya diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda merupakan satu tonggak utama dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

Kongres Pemuda 94 tahun yang lalu melahirkan ikrar bertumpah darah satu tanah Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.  

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 2022, Pemerintah Kota Jambi mengadakan upacara bendera di lapangan kantor Walikota Jambi. Upacara hari Sumpah Pemuda dipimpin oleh Wakil Walikota Jambi, bapak Dr.dr.H.Maulana, M.K.M.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh kepala sekolah SD dan SMP se-kota Jambi. Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi melalui Dinas Pendidikan Kota Jambi mengundang seluruh SMP Negeri / Swasta se-kota Jambi untuk mengirimkan perwakilan peserta pakaian adat.

Dalam rangka memenuhi undangan dari Dispora Kota Jambi, SMP Insan Madani Boarding School mengirimkan perwakilan peserta pakaian adat. Pada kegiatan tersebut, perwakilan SMP IMBS mengenakan pakaian adat Jambi.

Adapun yang menjadi perwakilan dalam kegiatan tersebut adalah Sartika siswa kelas XI dan Sella Perilita siswa kelas VIII. Pada kegiatan tersebut, terlihat peserta dari sekolah lain mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, mulai dari Aceh sampai Papua.

Dengan diadakannya perwakilan peserta pakaian adat dari sekolah, dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap pakaian adat di kalangan siswa usia remaja. Sehingga dapat memupuk semangat cinta tanah air kepada generasi muda Jambi.