BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Yayasan > Cerita – Ucapan“Terima Kasih” | Insan Madani

Cerita – Ucapan“Terima Kasih” | Insan Madani

Cerita Ucapan Terima Kasih Insan Madani

Ucapan terima kasih tidak hanya berguna bagi diri kita, tapi juga bagi orang lain yang mendengarkan seperti cerita “ucapan terima kasih” ini :

Kita tidak tahu adakah dialog antara hujan dan langit, kita tidak tahu adakah pertemanan antara hujan dan angin, kita tidak tahu adakah kesetiaan antara matahari dan bumi. Yang kita tahu hujan turun dari langit, hujan terbawa angin, dan bumi selalu menerima sinar dari matahari.

Hal tersebut sebagian dari fenomena  alam kita, tempat hunian, tempat kita bercengkerama saat keluarga berkumpul mesra, tempat kehidupan kita di siang dan malam hari, di sore dan pagi hari.

Nyanyian  alam , kita tidak mendengarnya, yang kita dengar adalah nyanyian-nyayian burung, dan suara-suara hewan dengan kekhasannya masing-masing. Yang kita lihat adalah laut yang sangat luas dan para nelayan yang menimba berkahnya. Yang kita lihat para peladang dan petani yang rajin bercocok tanam,kita  tidak melihatnya kapan tanaman itu tumbuh, berbunga,dan  berbuah, yang kita lihat adalah saat para peladang dan etani memanen hasil  dari tanamannya.

Hidup adalah  anugrah dari Tuhan  , hidup  adalah rangkaian ucapan terima kasih kepada apa  dan  siapapun yang telah menjadi sebab kita menjalani hidup dan kehidupan, ucapan terima kasih yang tak terkira kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang memberi kita  hidup dan kehidupan. 

Kapan kita menghaturkan terima kasih kepada petani, nelayan, pedagang, yang setia mensupport kebutuhan kita sehari-hari ? Kapan kita berterima kasih kepada raja atau pimpinan negara  dan seluruh jajarannya yang telah berjuang keras menata ,  mengfasilitasi, dan mengatur kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kita? Kapan  kita berterima kasih kepada para ulama, ilmuwan, para guru, para pembimbing yang berbagi ilmu agama, ilmu pengetahuan dan ilmu kehidupan serta laku bijaknya  bijaknya kepada kita? Kapan kita berterima kasih kepada orang tua kita yang menjadi sebab lahirnya kita ke dunia ,yang  sungguh,-subgguh, sabar, telaten, dan tulus dalam merawat, menjaga, mendidik, membimbing, dan mendoakan kita ? Kapan kita berterima kasih kepada alam semesta dan seisinya yang menyediakan  tempat tinggal  dan aneka fasilitas kepada kita ? Kapan kita berterima kasih kepada para kekasih dan utusan Tuhan Yang Maha Esa yang telah mengajarkan tentang hidup dan kehidupan? Kapan kita berterima kasih kepada Tuhan Yang  Maha Hidup yang memberi kita hidup dan kehidupan di dunia ini ? (NA)

Yuk, kita selalu ingat dan biasakan mengucapkan terima kasih pada orang yang telah membantu kita secara langsung maupun tidak langsung.

Dan terima kasih Donatur Keren atas donasinya selama ini dan Terimakasih karena terus setia menjadi jembatan impian untuk anak-anak yang membutuhkan. semoga ditahun 2022 ini Bapak/Ibu donatur keran semakin Sejahtera, Bahagia, dan Penuh Cinta.

Baca Juga : Pemberdayaan Anak Dhuafa Melalui Program Pendidikan