BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pelayanan > IGRA Peringati Maulid Nabi | RA Insan Madani

IGRA Peringati Maulid Nabi | RA Insan Madani

igra peringati maulid nabi

Peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW yang di selenggarakan oeh IGRA (ikatan guru raudhatul athfal) kecamatan jambi selatan.

Para guru raudhatul athfal ( RA) dan kepala sekolah menghadiri peringatan maulid nabi SAW yang di laksanakan pada hari rabu, 27 Oktober 2021 di aula RA dharma wanita yang beralamatkan Jl. Adityawarman thehok kec. Jambi selatan kota jambi.

Kegiatan ini mengambil tema leadership & akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW sebagai landasan bekerja atau mengajar ikhlas dan kreatif”.
Maulid nabi ini menghadirkan ustadzah Hj. Nurhayati M. Pdi sebagai penceramah di acara ini.

Maulid nabi adalah hari kelahiran Nabi muhamad SAW yang jatuh pada 12 rabiul awal. Nabi Muhammad dilahirkan oleh ibu yang bernama Aminah dan ayah Nabi Muhammad bernama Abdullah. Nabi Muhammad lahir di Makkah pada hari Senin, 12 Rabiul Awal tahun Gajah.

Muhammad kecil disusui oleh Halimah Sa’diyah. Halimah ikhlas menyusui Nabi meskipun ASI-nya sulit keluar. Allah SWT pun membalas kebaikan Halimah dengan membuat keledai kurusnya kembali berisi dan ASI-nya lancar kembali.

Nabi Muhammad tumbuh menjadi seorang yang berbudi pekerti yang baik. Tanda-tanda kenabian juga terlihat dari sosok Rasulullah. “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah,” firman Allah dalam surat Al-Ahzab ayat 21.

Nabi Muhammad diangkat menjadi rasul ditandai dengan dengan menerima wahyu pertama pada saat berusia 40 tahun di Gua Hira. Sejak saat itu, Nabi Muhammad menyiarkan agama Islam dengan sembunyi-sembunyi dan terang-terangan.

Rasulullah meninggal dunia pada usia 63 tahun di hari Senin bulan Rabiul Awal setelah jatuh sakit selama 12 hari.
Itu lah tadi Kisah Nabi Muhammad ini agar dapat dijadikan momentum untuk meneladani sifat Rasulullah.

Baca Juga : Belajar Fisika Tidak Sulit