BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pelayanan > Wajah Baru Komite Sekolah | SMP Insan Madani

Wajah Baru Komite Sekolah | SMP Insan Madani

komite smp

Komite sekolah merupakan suatu wadah masyarakat sekolah yang beranggotakan orangtua/wali peserta didik, tokoh masyarakat dan komunitas sekolah.

Dalam keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 044/U/2002 Tentang Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah tertulis bahwa komite sekolah adalah badan mandiri yang mewadahi peran serta masyarakat dalam rangka peningkatan mutu, pemerataan, dan efisiensi pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan, baik pada pendidikan pra-sekolah, jalur pendidikan sekolah, maupun jalur pendidikan luar sekolah.

Komite sekolah memiliki peranan yang sangat penting di sekolah, diantaranya berperan dalam peningkatan mutu pelayanan dengan memberikan pertimbangan, arahan, dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan pada tingkat satuan pendidikan.

SMP Insan Madani Boarding School juga memiliki komite sekolah yang mendukung perkembangan sekolah.

Sehubungan dengan berakhirnya masa kepengurusan komite sebelumnya yang diketuai oleh ibu Sri Nengsih. Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023,  SMP Insan Madani Boarding School melaksanakan pemilihan struktur komite sekolah yang baru.

Struktur komite sekolah yang baru di pilih melalui rapat internal wali murid dan pihak sekolah pada hari Sabtu 13 Agustus 2022 setelah kegiatan taklim.

Berdasarkan rapat yang dilaksanakan, diperoleh struktur baru yaitu Ketua (Ibu Kusrini Vesri Yenti), Wakil Ketua (Ibu Nur Arifah), Sekretaris (Ibu Dewi Kumala Sari), Bendahara (Ibu Siti Rosmah), dan Wakil Bendahara (Ibu Meliza Indah).

Semoga dengan kepengurusan yang baru, dapat meningkatkan kekompakan antar wali murid dan kerja sama yang lebih baik antara walimurid dengan pihak sekolah. Sehingga peran komite sekolah sebagai pendukung, pemberi pertimbangan, dan pengawasan terhadap sekolah dapat terlaksana secara optimal.