BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Sambut HUT Kemerdekaan RI KE-77, Peserta Lomba Bikin Heboh

Sambut HUT Kemerdekaan RI KE-77, Peserta Lomba Bikin Heboh

sd sambut kemerdekaan

Dalam rangka menyambut kemerdekaan RI ke-77, sekolah dasar Insan Madani Jambi menyelenggarakan berbagai lomba yang di ikutsertakan oleh siswa dan guru.

Perlombaan dilakukan untuk menandakan bahwa masyarakat Indonesia tidak pernah melupakan perjuangan para pahlawan yang sudah memerdekakan tanah air Indonesia.

Berbagai kegiatan lomba yang dilakukan seperti lomba fashion show dengan tema barang daur ulang, lomba makan kerupuk, dan lomba estafet memindahkan air dalam cangkir untuk siswa.

Sedangkan untuk guru ada lomba memindahkan bola dengan mata tertutup serta lomba estafet sarung. Perlombaan dilakukan di halaman sekolah.

Semua siswa dan guru sangat senang dan gembira ditambah lagi peserta lomba yang sangat heboh. Banyak ide lomba yang bisa dilakukan untuk siswa SD dan guru agar lebih bersemangat.

Berikut adalah ide lomba yang tak kalah seru yang dilakukan oleh siswa dalam menyambut HUT RI ke-77 :

Lomba Fashion Show dengan tema Barang Bekas

Membuat berbagai macam pakaian fashion show dari bahan barang bekas sangatlah unik. Apalagi yang memakainya siswa dari kelas 1 sampai kelas 6.

Ada yang seperti robot, memakai ala-ala gaun, dan masih banyak lagi pakaian unik lainnya. Bahan yang digunakan pun ada disekitar rumah yang sudah tidak terpakai. Penonton juga sangat antusias melihat inovasi peserta yang berlenggak lenggok seperti model.

Lomba estafet air dalam cangkir

Peserta yang bermain merupakan perwakilan dari setiap kelas yang berjumlah 5 anak. Secara estafet mereka memindahkan air melalui cangkir secara berjajar menggunakan waktu yang ditentukan. Kelompok yang memindahkan air terbanyak merupakan pemenangnya.

Lomba makan kerupuk

Perlombaan ini sudah pasti tahu cara memainkannya. Semua siswa dari kelas 1 samapi 6 ikut berlomba. Meskipun lomba ini hanya dilakukan disekolah, tak membuat para panitia dan peserta lomba melunturkan semangatnya.