BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pelayanan > Lebih Dekat Dengan Siswa dan Keluarga Mereka

Lebih Dekat Dengan Siswa dan Keluarga Mereka

keluarga siswa

Kunjungan ke rumah siswa atau “home visit” merupakan layanan program pengembangan di sekolah SD INSAN MADANI jambi untuk bersilaturrahmi dengan keluarga siswa.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melengkapi informasi atau data diri siswa dan untuk mensupport Bersama dengan orang tua siswa dalam rangka mendiskusikan berbagai informasi baru yang dapat digunakan sebagai solusi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki siswa.

Kegiatan ini juga membantu guru untuk berkesempatan menyampaikan kekurangan dan kelebihan siswa di sekolah agar orang tua siswa dapat membantu membimbing siswa nya di rumah dan juga bisa lebih dekat pada orang tua siswa.

Dari kegiatan ini juga dapat memperoleh informasi tentang minat dan bakat langsung dari sumber paling dekat yaitu keluarga. Selain itu, lingkungan sekita rumah juga menjadi sumber informasi yang sangat penting untuk pengembangan siswa.

Guru dan orang tua siswa memang sebaiknya saling bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran. Sehingga Pendidikan yang di berikan di sekolah dapat didukung orang tua dirumah. Moment kunjungan inilah salah satu manfaat untuk menyatukan visi misi dalam memberikan pelayanan Pendidikan menuju pembelajaran yang lebih baik.