BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pelayanan > Bersih-Bersih Jelang Ramadhan

Bersih-Bersih Jelang Ramadhan

gotong royong

Kebersihan sangat diutamakan dalam Islam, kebersihan sangat berkaitan kesehatan. Lingkungan yang bersih membuat orang hidup lebih sehat bahkan pentingnya kebersihan sudah ditanamkan pada anak sejak usia dini.

Bersih-bersih bahkan sudah menjadi tradisi. Namun, yang paling tampak adalah menjelang bulan puasa atau Ramadhan. Orang ramai membersihkan rumah, masjid, mushola.

“Dalam Islam tidak ada perintah bersih-bersih sebelum Ramadan. Tapi bukan berarti tradisi ini haram dilakukan. Sepanjang tata caranya tidak bertentangan dengan prinsip syariat, maka boleh saja dilakukan

Hal yang sama juga dilakukan oleh siswa SMA Insan Madani Boarding School Jambi yang ikut serta membersihkan semua ruangan di lantai 3, mulai dari ruang kelas, ruang perpustakaan, koridor depan, tangga, ruang guru dan kamar mandi.

Dalam rangka menyambut Ramadhan banyak sekali yang harus dipersiapkan salah satunya adalah kesiapan mental dan fisik untuk melaksankan ibadah bulan suci Ramadhan

Memperbanyak amalan dan persiapan dengan adanya bulan suci Ramadhan merupakan hal yang baik untuk dilakukan, terutama bagi anak santri Insan Madani Boarding School Jambi

Kegiatan bersih-bersih dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini merupakan suatu hal yang positif guna mendapatkan ruangan yang nyaman.

Semoga kita semua dilancarkan dalam beribadah dibulan suci Ramadhan dan selalu diberikan kekuatan dalam menjalankan segala aktivitas, Aamiin (NA)