BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > IGRA Kecamatan Jambi Selatan Menggelar Lomba Tahfidz

IGRA Kecamatan Jambi Selatan Menggelar Lomba Tahfidz

lomba tahfidz

Kegiatan lomba dilakukan dengan Membaca juz 30 dengan memperhatikan tajwid dan makhrijul huruf yang benar, menurut ketua pelaksana lomba Tahfidz Al-quran Guru RA se-Jambi Selatan.

Kompetisi membaca Alquran dilakukan secara tartil antara Guru RA yang berasal dari Raudhatul Athfal di wilayah kecamatan Jambi Selatan. “Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 22 peserta dari perwakilan tiap Guru RA yang ada di wilayah Jambi Selatan,” jelasnya.

Selain itu acara lomba tahfidz ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan Al-quran Terutama Guru RA se-Jambi Selatan, dengan adanya acara ini diharapkan memacu semangat Guru agar terus memperbaiki bacaan, Melatih keberanian serta mengembangkan bakat mereka dalam membaca Al-Quran.

Adapun surah yang dibaca adalah surat An-Naba sampai dengan An-Nas. Juara yang dipilih oleh juri dari berbagai RA se-Jambi selatan sehingga terkumpul juara dari 1 sampai 6.

Jadwal pelaksanaan dimulai dari tanggal 7 Maret dengan teknis pelaksanaan sambung ayat dan membaca surat yang telah di tentukan juri.

Pengumuman pemenang dilaksanakan di tanggal 10 Maret, dengan penyerahan piala dan sertifikat.
Ketua pelaksana juga mengucapkan selamat kepada pemenang lomba, dan bagi yang belum berhasil untuk terus mengasah kemampuan dan bakat agar ke depannya dapat berhasil.
“Nah, tugas sebagai Ikatan Guru RA, salah satunya melatih skill, bakat dan kemampuan guru RA ,” harapnya.