BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Manfaat Kesehatan Anak Usia Dini

Manfaat Kesehatan Anak Usia Dini

manfaat kesehatan

Manfaat Kesehatan anak usia dini bertujuan menumbuh dan mengembangkan potensi anak secara optimal, membentuk sikap dan perilaku sehat merupakan bagian penting dan vital melalui pola pengasuhan.

Memberikan lingkungan sehat, pengalaman pelayan kesehatan dasar, pengalaman dan keteladanan hidup sehat, sangat penting diperkenalkan kepada anak sejak usia dini,  kesehatan yang diberikan sejak dini akan membiasakan anak untuk hidup sehat sejak dini sehingga pada akhirnya akan tumbuh menjadi sehat, cerdas, dan ceria.

3 Cara Mengajarkan Kesehatan pada Anak Usia Dini

1.Biasakan mencuci tangan sebelum makan atau mengelap hidung setelah bersin.

2. Ajarkan anak untuk selalu bercerita jika ia jatuh, terbentur, atau merasa sakit di bagian tubuhnya.

3. Untuk anak usia prasekolah, ajarkan agar tidak jajan sembarangan.

Gizi yang optimal sangat penting untuk pertumbuhan normal serta perkembangan fisik dan kecerdasan anak, dengan gizi yang seimbang maka diharapkan anak memiliki tubuh sehat, tidak mudah terserang penyakit infeksi dan lain sebagainya.

Anak dengan asupan gizi baik akan mempunyai tulang dan otot yang sehat dan kuat karena konsumsi protein dan kalsiumnya cukup. Jika kebutuhan protein dan kalsium terpenuhi, masa tubuh pun akan bertambah.

Memenuhi kebutuhan gizi atau nutrisi pada anak usia sekolah artinya dengan melengkapi jumlah kalori, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, hingga mineral.

Selain dari makan di rumah, Anda bisa membawakan bekal anak sekolah agar mencegahnya jajan sembarang.

Demikin tadi penjelasan betapa manfaat kesehatan bagi anak usia dini begitu penting untuk tumbuh kembangnya.