BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Mengajarkan Anak Bersedekah Dari Usia Dini

Mengajarkan Anak Bersedekah Dari Usia Dini

Mengajarkan anak bersedekah dari usia dini

Kebiasaan bersedekaah harus diajarkan sedini mungkin karena ini akan melatih anak supaya tulus dan ikhlas saat melakukannya. Mengajari anak bersedekah sejak kecil juga jadi kesempatan baik untuk membantu anak mengatur keuangannya.

Mengajarkan anak gemar berrsedekah adalah dengan memberikan teladan atau contoh, anak dapat melihat semata-mata orang tuanya melakukan sedekah, dan kemudian orang tua tidak hanya menyedekahkan sendiri tapi berikan anak kesempatan bersedekah sehingga anak akan mengalami secara langsung pengalaman bersedekah,agar mempunyai rasa peduli dan rendah hati terhadap orang lain.

keajaiban sedekah yang akan mendatangkan pahala untuk meringankan beban orang lain, bertujuan untuk mengajarkan anak agar mempunyai sifat yang ikhlas.
Bersedekahh sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, baik harta, tenaga, waktu, ilmu, pengalaman dan lainnya. Inilah saatnya kita untuk bersedekah sesuai dengan kemampuan.Hal-hal kecil seperti menyingkirkan duri, paku, atau batu dari tengah jalan agar tidak melukai atau membahayakan orang lain termasuk sedekah.
Cara terbaik agar seseorang gemar bersedekah adalah melatih EMPATI, yakni sikap mental yang mampu menempatkan dirinya pada pikiran dan perasaan yang sama seperti orang lain sehingga ia paham kondisi yang dialami orang tersebut. Dengan empati ini, akan muncul rasa iba dan dorongan untuk membantu semampu diri.

Baca Juga : Awali Harimu Dengan Sedekah