BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Mengembangkan Kreatifitas Anak | RA Insan Madani

Mengembangkan Kreatifitas Anak | RA Insan Madani

kreatifitas ana

Pendidikan dengan tujuan mendidik anak memiliki kreatifitas, cerdas dan pemberani, merupakan salah satu tujuanĀ  yang dilakukan RA Insan Madani.

Hasil karya adalah buah fikir anak yang di tuangkan dalam bentuk  karya nyata dapat berupa pekerjaan tangan, karya seni atau tampilan anak, misalnya gambar, lukisan, lipatan, hasil kolase, hasil guntingan, tulisan, bangunan balok, seni tari dan prakarya.

Diruang kelas RA Insan Madani anak-anak kembali diajak untuk belajar, Nah… belajar bagi anak Raudhatul Anfal bukan hanya akademis saja, tetapi semua yang dilakukan anak baik kongnitif, psikomotorik maupun afektif adalah belajar.

Kali ini di RA insan Madani melatih kreatifitas membuat topi chef, dimana siswa diajarkan memotong, menempel dan membuat kreasi semenarik mungkin, membiasakan anak kreatif dan kebebasan berkreasi.

Karena pada dasarnya semua anak memiliki rasa ingin tahu yang besar dan itulah cara belajar anak. Didampingi oleh guru saat proses pembuatan topi chef, anak-anak belajar untuk menungkan kreatifitas dan kebebasan berkreasinya mengikuti arahan yang diberikan guru.

Kali ini ibu guru menstimulasi anak-anak supaya mereka bangga atas hasil karyanya apapun bentuknya karena yang lebih utama adalah proses.

Keberhasilan dari kegiatan berkesenian untuk anak TK atau RA bukan lah dilihat dari keindahan hasil karya yang di hasilkan anak-anak tetapi lebih diutamakan pada proses berkreasi yang memberikan kebebasan berekspresi dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan karakteristik kepribadian masing-masing anak.

Baca : Membuat prakarya tema balok dan kubus