BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Memasuki Musim Hujan, Fogging Gedung IMBS

Memasuki Musim Hujan, Fogging Gedung IMBS

musim hujan fogging gedung

Musim hujan identik dengan penyakit demam berdarah. Meskipun intensitasnya belum sering, hujan sudah mulai mengguyur wilayah Jambi.

Pada musim ini, perkembangan nyamuk aedes aegepty sangat cepat. Sebagai upaya untuk menekan tingginya angka kasus demam berdarah, Insan Madani bekerja sama dengan puskesmas Kenali Besar dengan melakukan fogging untuk mencegah perkembang biakan nyamuk.

Rabu 9 Februari SMA Insan Madani mendapat giliran Fogging dari dinas Kesehatan dan bekerja sama dengan  puskesmas Kenali Besar, ruangan yang di Fogging yaitu seluruh bagian ruangan dan gedung Insan Madani Center termasuk asrama yang ada di lantai bawah yang ditempati oleh santri santri penghafal Al- Qur’an

Dinas Kesehatan, melalui UPTD Puskesmas Keali Besar menggalakkan fogging di SMP dan SMA Insan Madani Boarding School Jambi. Tujuan Fooging yaitu untuk pemberantasan penyakit dan penyehatan lingkungan (P2PL) apalagi di musim hujan seperti ini.

Selain itu diadakannya fogging adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang dibawa nyamuk aedes aegpty.

Biasanya perkembangan nyamuk jenis ini pada pagi hari, sehingga sangat tepat jika fogging dilaksanakan di sekolah yang dihuni banyak siswa beserta para guru sebagai upaya untuk menekan timbulnya kasus demam berdarah.

Pihak Dinas Kesehatan juga menghimbau kepada seluruh murid dan guru guru untuk melakukan pencegahan DBD secara mandiri dengan melakukan 3M plus yaitu mengubur, menutup, dan mendaur ulang.

Sedangkan untuk plusnya bisa dilakukan dengan menggunakan kelambu saat tidur, menggunakan lotion anti nyamuk, menanam tanaman pengusir nyamuk, dll, Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah, Aamiin(NA)