BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Manfaatkan Barang Bekas Sebagai Media Pembelajaran | SMA IMBS

Manfaatkan Barang Bekas Sebagai Media Pembelajaran | SMA IMBS

Manfaatkan barang bekas

Siswa kelas XI SMA Insan Madani Boarding School Jambi melaksanakan pembelajaran dengan memanfaatkan barang bekas sebagai media pembelajaran berupa penyiaran berita beserta liputan berita dilapangan yang diampu oleh Ustazah Nini afriani,S.pd.

Siswa kelas XI SMA IMBS memanfaatkan kardus bekas sebagai kamera, laptop, microfon dan lainnya yang dibutuhkan untuk pembawaan berita. Berita yang disiarkan diambil dari kasus-kasus yang ada di Indonesia, pembelajaran ini dilakukan dalam mata pelajaran PKN.

Tujuan dilakukan pembelajaran ini agar siswa bisa membantu mengurangi sampah yang akan mencemari lingkungan dan juga siswa dapat mengetahui kasus-kasus kriminal yang ada di Indonesia sehingga siswa dapat mencegah diri dari melakukan hal kriminal dan juga berhati-hati agar terhindar dari sebuah kejahatan.

Diharapkan siswa dapat mengetahui dampak dan hukuman dari sebuah kriminalitas. Pembelajaran PKN menggunakan metode penyiaran berita ini juga melatih kemampuan siswa untuk berbicara didepan kamera dan khalayak ramai.

Siswa juga mengembangkan kemampuannya berkarya menggunakan barang bekas dan menghasilkan barang bermanfaat yang bisa digunakan sebagai media pembelajaran.

Terimakasih kepada donatur keren yang terus membersamai anak-anak binaan yayasan Insan Madani Jambi dalam menggapai cita-cita,semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Dan terus bersama-sama menebar kebaikan untuk senyuman semua orang-orang sekitar Aamiin (NA)

Baca Juga : Eratkan siaturahmi antar guru dan wali murid