BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Open Donasi Sedekah Untuk Buka Puasa Santri Penghafal Alqur’an

Open Donasi Sedekah Untuk Buka Puasa Santri Penghafal Alqur’an

donasi sedekah

Sedekah adalah ibadah yang tidak akan mengurangi harta, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda untuk mengingatkan kita dalam sebuah riwayat Muslim, “sedekah tidaklah mengurangi harta.” (HR. Muslim).  Mengapa sedekah tidak akan mengurangi harta? Karena meskipun secara tersurat harta terlihat berkurang, namun kekurangan tersebut akan ditutup dengan pahala di sisi Allah SWT dan akan terus bertambah kelipatannya menjadi lebih banyak. Hal ini merupakan janji Allah yang termaktub dalam surat Saba “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

Ada cara mudah utk mengcopy pahala besar puasa tersebut, yakni dengan memberi buka pada orang berpuasa :

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا
“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”(Shahih, HR. Tirmidzi)

Kami dari Yayasan Insan Madani selalu mengkoordinir untuk menyalurkan bantuan berbuka puasa untuk santri penghafal Alqur’an yang ada di Asrama yatim Dhuafa Insan Madani Jambi.

Bagi yang ingin ikut berdonasi dalam program ini bisa langsung hubungin wa Call center Insan Madani Jambi 0811 7431 231. Dengan bukti dokumentasi kegiatan akan di share via Wa . terimakasih