BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Pembagian Raport Penilaian Tengah Semester Ganjil | SMP IMBS

Pembagian Raport Penilaian Tengah Semester Ganjil | SMP IMBS

penilaian tengah semester

Penilaian Tengah Semester merupakan salah satu bentuk penilaian hasil belajar siswa selama setengah semester (3 bulan). Penilaian ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dari proses dan hasil pembelajaran di sekolah.

Hasil Penilaian diperoleh dari guru mata pelajaran berdasarkan hasilĀ  Penilaian Tengah Semester yang berlangsung dari tanggal 3-7 Oktober 2022. SMP Insan Madani Boarding School melaksanakan kegiatan pembagian raport penilaian tengah semester ganjil tahun ajaran 2022/2023.

Pembagian raport dilaksanakan pada hari Sabtu 29 Oktober 2022. Kegiatan pembagian raport ini dihadiri oleh seluruh wali murid SMP Insan Madani Boarding School.

Pembagian raport berlangsung dengan tertib. Wali murid datang mengisi absensi yang telah disediakan di depan sekolah. Kemudian wali murid bertemu dengan wali kelas untuk mengambil raport dan mendapat penjelasan mengenai kemajuan belajar anaknya di sekolah.

Pembagian raport ini bertepatan dengan waktu kunjungan bulanan wali murid kepada para siswa SMP Insan Madani Boarding School.

Dengan dilaksanakannya kunjungan ini, dapat menjadi wadah bagi pihak sekolah untuk menyampaikan perkembangan belajar anak kepada orangtuanya. Hal ini bertujuan agar komunikasi antara wali kelas dengan wali murid berjalan dengan baik.

Catatan-catatan mengenai siswa dan informasi-informasi penting dari sekolah dapat tersampaikan dengan efektif. Selain itu, diharapkan dengan kehadiran orang tua secara langsung di sekolah, dapat dijadikan sebagai penyemangat dan memotivasi siswa untuk belajar lebih giat lagi di sekolah.