BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Lembaga Amil Zakat > PERSIAPAN  “ Maulid Nabi Muhammad SAW”

PERSIAPAN  “ Maulid Nabi Muhammad SAW”

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad adalah nabi akhir zaman yang selalu menjadi panutan yang tak akan pernah ada yang mengingkari kebenarannya. Beliaulah yang ,menuntun `seluruh  umat manusia menuju jalan yang terang benderang yang selalu disinari dengan cahaya Islam. Dengan perjuangan beliau umat manusia bangkit dari zaman jahiliyah menuju zaman yang terang benderang dengan cahaya Islam saat ini.

Sebagai lembaga Amil Zakat yang berskala Provinsi Jambi dengan adanya momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini Insan Madani tidak ingin melewati momentum islami ini. Karena  melalui momentum ini Insan Madani bisa mengikuti tauladan Nabi Muhammad SAW. Mulai dari semangat perjuangan seorang Rasulullah untuk selalu menbar kebaikan, sellau bersemangat dalam berdagang dan menyebarkan Islam. Maka dari itu Insan Madani mengangkat tema Mauli kali ini dengan tema “ spirit Tauladan Rasulullah SAW ( Bukti nyata melayani umat dengan semangat menyebar manfaat).

Insan Madani mengadakan kegiatan Maulid Nabi ini dengan berbagai macam kegiatan di mulain dari Lomba, tabligh akbar, mabit dan kegiatan amal soleh yaitu wisata belan ja untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di provinsi Jambi.

Kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan untuk ikut memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, mengenang kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW, untuk di jadikan suri tauladan dikehidupan sehari hari dan sebagai fasiliator untuk menumbuhkan rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan berbagi kepada keluarga yang membutuhkan.