Pemeriksaan Kesehatan oleh Puskesmas Setempat di SD Insan Madani Jambi

Puskesmas setempat bekerja sama dengan SD Insan Madani Jambi mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi para siswa sebagai bagian dari upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas sekolah pada hari , 25 Januari 2024, dimulai pukul 08.00 WIB. Pemeriksaan kesehatan melibatkan tim medis dari Puskesmas yang terdiri dari dokter, perawat, dan petugas kesehatan lainnya.

Para siswa dari berbagai tingkat kelas mengikuti pemeriksaan kesehatan yang mencakup pemeriksaan tinggi dan berat badan, pengukuran suhu tubuh, pemeriksaan mata, serta pemeriksaan gigi. Selain itu, para siswa juga diberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri, pola makan sehat, dan kegiatan olahraga rutin.

Kepala SD Insan Madani Jambi, Ibu Yunita, menyambut baik kerjasama ini dan mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan rutin sangat penting untuk mendeteksi dini potensi masalah kesehatan pada anak-anak. “Kami berterima kasih kepada Puskesmas yang telah bersedia bekerja sama dengan kami dalam upaya menjaga kesehatan siswa-siswa kami,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu dokter yang terlibat dalam kegiatan ini, menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan rutin di sekolah membantu dalam mendeteksi dini masalah kesehatan yang mungkin tidak terlihat secara kasual. “Dengan adanya pemeriksaan rutin, kita dapat memberikan intervensi lebih cepat untuk menjaga kesehatan anak-anak,” kata dr. Lia.

Similar Posts