BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Senam Sehat ceria di RA insan madani.

Senam Sehat ceria di RA insan madani.

Anak anak RA insan madani rutin melakukan senam pagi yang biasa kami beri nama “senam sehat ceria” dilakukan 2 kali seminggu yaitu setiap hari rabu dan jumat. Anak-anak senang jika sudah hari rabu dan jumat karena setiap anak itu aktif jadi setiap gerakan yang dilakukan merasa bahagia. Jika Intonasi senam pada posisi melompat anak- anak akan melompat dengan riang sambil mencari posisi saling berpegang tangan antara satu teman dengan teman lain nya. Kegiatan ini biasa dilakukan oleh  anak anak perempuan, selain gerakan senam, anak -anak juga mendapatkan pancaran sinar matahari pagi dan ini baik bagi tubuh  kita dan anak usia dini.

manfaat baik lainnya dari senam seperti:

1. Mampu mengembangkan keterampilan kognitif anak.

2. Perkembangan tulang menjdi kuat dan sehat

3. Meningkatkan koordinasi.

4. Mendapatkan hal yang menyenangkan

 Bagi anak usia dini gerak dan bermain adalah hal yang menyenangkan Bagi mereka, membantu imajinasinya berkembang dengan baik, otot badan dan sinkronisasi mata bekerja dengan baik.

Dengan banyaknya manfaat senam bagi tumbuh kembang anak usia dini memacu guru untuk lebih aktif lagi dalam pemilihan gerak senam lainnya agar anak-anak tidak merasa bosan dengan gerakan yang sama setiap minggunya. Kegiatan lain yang akan dilakukan di lain kesempatan oleh anak RA insan madani selain gerak senam akan diilakukan latihan menari sehingga membantu melatih gerak kognitif anak.