BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Silaturahmi Guru Insan Madani Dengan Warga Sekitar

Silaturahmi Guru Insan Madani Dengan Warga Sekitar

silaturahmi

Keutamaan menjaga silaturahmi dalam Islam dapat menjauhkan seorang hamba dari neraka, memanjangkan umur, memperluas rezeki, sampai dimuliakan di dunia dan akhirat. 

Agama Islam mengatur hubungan antara manusia dengan manusia dan manusia dengan Tuhannya. 

Begitu juga dengan keluarga besar SMP dan SMA Insan madani boarding school jambi yang terus menjaga hubungan baik dengan lingkungan setempat terutama kepada pengurus tempat tinggal pak RT 35

Tujuan silaturahmi setelah lebaran idul fitri guna mempererat ikatan kekeluargaan dan saling memaafkan satu sama lain nya.

Allah SWT pun mengutuk orang-orang yang memutus tali sulaturahmi antar sesama. Sesungguhnya seseorang yang memutus tali silaturrahmi maka dianggap sebagai perusak bumi. Disebutkan pula mereka yang memutus tali silaturahmi tidak akan masuk surga.

Rasulullah SAW bersabda:

“Tak akan masuk surga pemutus tali silaturahmi.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Itulah keutamaan menjaga silaturahim yang menegaskan bahwa keseimbangan bumi sangat bergantung dengan hubungan penghuninya. Allah SWT dan Rasulullah SAW telah menegaskan keutamaan menjaga silaturahmi berulang kali dalam Al-Qur’an dan Hadis.

Allah SWT berfirman:

“Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan tali silaturahmi (kekeluargaan)? Mereka itulah orang-orang yang dilaknati Allah dan ditulikan telinga mereka dan dibutakan penglihatan mereka.” (QS. Muhammad: 22-23)

Semoga kita selalu dalam lindungan Allah, dan bertemu di hari raya Idul Fitri tahun depan, Aamiin (NA)