BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Tausiyah > Ramadhan Berakhir Syawal pun Tiba

Ramadhan Berakhir Syawal pun Tiba

ramadhan

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa satu bulan lalu kita sebagai umat muslim sudah melewati, menikmati, dan merasakan bulan yang penuh berkah dan bulan yang penuh ampunan yaitu Ramadhan kareem.

Satu bulan penuh juga kita sudah berpuasa. Bulan puasa adalah suatu yang sangat di nantikan oleh umat msulim, kenapa ? karena bulan Ramadhan ini adalah sebagai momentum sakral untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak beribadah.

Dan pada bulan ini juga terdapat banyak rahmat yang Allah SWT berikan kepada hamba-Nya. Tidak hanya itu di bulan ini juga terdapat banyak sekali keistimewaannya yaitu, bulan di mana pintu-pintu neraka di tutup sedangkanĀ  pintu-pintu surga di buka dan setan di belenggu.

Satu bulan berjalan dan berakhir lah di akhir Ramadhan. Sebagai umat islam pasti merasa sedih karena Ramadhan pun berakhir.

Berakhirnya Ramadhan bukan berarti berhenti untuk melakukan ibadah dan selalu mendekatkan diri kepada Allah Karena dia hanya pergi sebentar dan insyaallah akan di pertemukan kembali di Ramadan berikutnya.

Umat islam juga mengakhiri Ramadhan dengan menyambut hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri yaitu Ramadhan berakhir syawal pun tiba.

di mana hari ini adalah hari yang sangat di tunggu juga oleh umat Islam, karena hari ini merupakan hari kemenangan setelah berpuasa satu bulan penuh, hari di mana saling bermaafan dan bersilaturahmi antar sesama .

Tidak hanya itu di bulan syawal ini juga banyak sekali umat muslim yang melakukan puasa sunah di bulan ini, betapa banyaknya pahala bagi yang melaksanakan puasa di bulan ini.

Selain itu, bulan ini juga banyak di gunakan oleh umat islam untuk menyempurnakan separuh agama mereka yaitu menikah.