Silaturahmi Wali Murid SMP IMBS

Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim. Menjenguk orang sakit dan bersilaturahmi merupakan amal shalih paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT, kepada ampunan, rahmat dan surga-Nya. Di dalam mengunjungi orang sakit, terdapat keutamaan yang agung dan pahala yang sangat besar. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih).

Pada gambar tampak ibu-ibu wali murid sedang mengunjungi salah seorang wali murid yang sedang sakit. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Sabtu 28 Januari 2023 bertepatan dengan waktu kunjungan wali murid ke sekolah. Kunjungan wali murid ini diwakili oleh kepengurusan Komite Sekolah dengan didampingi oleh Ibu Tanti Indayani, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Insan Madani Boarding School serta wali kelas IX. Semoga ukhuwah ini terus terjaga, karena menyambung silaturahmi dengan saudara sesama muslim juga termasuk ajaran Islam.

Similar Posts