SMP IMBS HADIRI BIMTEK PROGRAM ROOTS ANTI PERUNDUNGAN

Sehubungan dengan maraknya kasus perundungan di lingkungan satuan pendidikan, SMP Swasta Se-Kota Jambi yang tergabung dalam FKKSMPS melaksanakan bimtek. SMP IMBS hadiri Bimtek Program Roots Anti Perundungan. Adapun tujuan kegiatan ini adalah memberikan pelatihan kepada guru yang hadir untuk menjadi fasilitator bagi sekolah masing-masing. Nantinya para fasilitator ini yang akan memberikan pemahaman kepada siswa dan stakeholder di lingkungan sekolah tentang anti perundungan di sekolah. Para calon fasilitator yang hadir nantinya akan membentuk agen perubahan di sekolah masing-masing. Adapun perwakilan dari SMP Insan Madani Boarding School adalah Ibu Rovip Indriyani, S.Pd dan Ibu Siti Nurhaini, S.Si.

Kegiatan Bimtek Program Roots Anti Perundungan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada 2-3 Maret 2023 bertempat di SMP Islam Al-Falah Kota Jambi. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Pengawas Pembina SMP Se-Kota Jambi dan perwakilan guru dari SMP Swasta Se-Kota Jambi. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Bapak H. Mulyadi, S.Pd, M.Pd. Kemudian penyampaian materi oleh narasumber, games, sesi tanya jawab, dan penutupan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi. Kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dengan dilaksanakan kegiatan Bimtek Program Roots Anti Perundungan dapat memfasilitasi sekolah untuk membuat kiat-kiat pencegahan aksi perundungan. Sehingga dapat membantu pemerintah menekan angka perundungan yang marak terjadi di sekolah. Sudah selayaknya suatu sekolah menjadi tempat menimba ilmu yang nyaman. Tidak dibenarkan terjadi perundungan di lingkungan sekolah, baik yang dilakukan oleh sesama siswa maupun oleh guru ke siswa.

Similar Posts