SOSIALISASI ZISWAF DI KOTA BARU KERIS SIGINJAI

Sosialisasi ziswaf adalah interaksi antar manusia mengenai zakat, infak, sedekah dan wakaf. Sosialisasi ini dilakukan untuk masyarakat lebih peduli terhadap sesama. Lembaga amil zakat(LAZ) yayasan insan madani jambi melakukan sosialisasi ziswaf sebulan 2 kali di berbagai tempat.

Minggu, 29 januari 2023 sosialisasi ini dilakukan di tugu keris siginjai kota baru. Sosialisasi ziswaf kali ini dengan menyebarkan brousur dan menyediakan kotak infak ke pejalan kaki dan pedagang (cfd) dari tugu sampai gor kota baru yang ingin berdonasi. Brousur yang disebarkan merupakan brousur mengenai profil insan madani, yaitu pertama memberikan pelayanan ambulance baik di dalam kota hingga keluar kota/kabupaten. Kedua insan madani memberikan pelayanan pendidikan kepada anak yatim dhuafa dari RA,SD, SMP, dan SMA. Dan ketiga IM juga bisa memberikan pelayanan zakat, infak dan sedekahnya bagi calon donatur di luar sana.

Ziswaf berpotensi besar mengatsi berbagai permasalahan ekonomi maupun sosial. Zakat, infaq, sedekah dan wakaf adalah ibadah yang memiliki dua dimensi, yaitu merupakan ibadah sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan kewajiban berhubungan baik terhadap sesama manusia yang menunjukkan bahwa umat muslim bersaudara, saling tolong menolong antara yang kuat dengan yang lemah atau yang kaya dengan yang miskin dalam tatanan kehidupan sosial.

Semoga kita senantiasa untuk berzakat, infak, sedekah dan wakafnya terhadap orang yang membutuhkan pertolongan kita. Aminn

Similar Posts