BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Survei Lokasi Pemberdayaan Masyarakat

Survei Lokasi Pemberdayaan Masyarakat

Survei Lokasi Pemberdayaan Masyarakat

Pada Hari Sabtu, 20 November 2021 melakukan survei lokasi pemberdayaan masyarakat, langsung oleh ibu Eka Ulfa Alfiani,S.Hum selaku kepala layanan pemberdayaan Insan Madani dan Mahasiswi Magang dari Unja melakukan survei lokasi untuk calon Mustahik untuk program Pemberdayaan Masyarakat Insan Madani Jambi Yaitu, Kampung Ternak. Yang terletak di salah satu Desa yang ada di Kec. Sungai Gelam Kab. Mauro Jambi Yaitu di Desa Tangkit.

Ada 3 masyarakat yang telah di survei. Ke Tiga masyarakat ini ada yang sudah berpengelaman di bidang peternakan ada juga yang belum pengalaman sama sekali. Survei ini di lakukan untuk mengetahui bagaimana kondisi kehidupan masyarakat yang ada di Desa ini.

Survei ini dilakukan untuk melihat lokasi dan kondisi yang dialami masyarakat, apakah berhak menerima bantuan pemberdayaan ini atau tidak. Tidak hanya itu saja , dengan adanya survei ini juga bisa melihat masyarakat ini apakah sudah berpengalaman di bidang beternak atau belum sama sekali.

Beberapa masyarakat ini yang sudah berpengalaman di bidang beternak ini, tapi karena adanya kendala maka dari itu masyarakat ini tidak beternak lagi. Salah satunya Kambing yang di peliharanya habis terjual karena kebutuhan hidup mereka, dan untuk memulai beternak kembali mereka tidak mempunyai modal untuk membeli bibit Kambing tersebut.

Selanjutnya, kondisi lokasi dan masyarakat ini akan segera di laporkan kepada pihak kesekretariatan dan keuangan Yayasan Insan Madani Jambi agar bisa di tindak lanjuti sesuai dengan peraturan dan kebijakan yang berlaku.

BACA JUGA : Pemberdayaan Anak Dhuafa Melalui Program Pendidikan