BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > TIM Penyusun BOS SMP IMBS Ikuti Sosialisasi Penggunaan BOS

TIM Penyusun BOS SMP IMBS Ikuti Sosialisasi Penggunaan BOS

tim penyusun

TIM Penyusun BOS SMP IMBS Ikuti Sosialisasi Penggunaan BOS. Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah bantuan pendidikan berbentuk dana yang diberikan kepada satuan pendidikan untuk kepentingan belanja nopersonalia.

Berdasarkan Permendikbud nomor 2 tahun 2022 dana BOS terbagi menjadi 2 yaitu Dana BOS Reguler dan Dana BOS Kinerja.

Dana BOS Reguler adalah Dana BOS yang dialokasikan untuk membantu kebutuhan belanja operasional seluruh peserta didik pada satuan pendidikan dasar dan menengah.

Sedangkan Dana BOS Kinerja adalah dana yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang dinilai sebagai sekolah berprestasi dan pelaksana program sekolah penggerak.

Dana BOS diberikan berdasarkan jumlah siswa yang dimiliki oleh suatu satuan pendidikan. Dana BOS diberikan dalam 3 tahap dalam satu tahun.

SMP Insan Madani Boarding School merupakan salah satu satuan pendidikan menengah yang mendapatkan bantuan Dana BOS Reguler.

Dinas Pendidikan Kota Jambi bagian Manajemen BOS SMP mengadakan Sosialisasi Penggunaan Dana BOS Tahap II. Kegiatan sosialisasi BOS dilaksanakan selama 3 hari pada 24-26 Oktober 2022. Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Bendahara, dan Operator BOS. Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan dana BOS Tahap II dan sharing berbagai macam info terkait penggunaan dana BOS dan aplikasi ARKAS.

Dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk sharing dan konsultasi antara tim penyusun BOS sekolah dengan tim manajemen BOS Dinas Pendidikan Kota Jambi.