BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Uncategorized > Tujuan Briefing | Insan Madani Jambi

Tujuan Briefing | Insan Madani Jambi

Tujuan Briefing Insan Madani Jambi

Sebuah Tim atau satuan kerja akan dapat mencapai tujuan dengan cepat apabila semua orang yang terlibat di dalamnya memiliki sebuah persepsi yang sama akan visi, misi dan tujuan. Sehingga apapun yang terjadi dalam proses pencapaian tujuan tersebut, akan dilalui dengan tetap berpegang erat pada nilai-nilai yang tertanam. Salah satu menanamkan nilai-nilai adalah dengan membudayakan briefing

SMA Insan Madani Boarding School Jambi mengadakan Briefing pagi melaksanakan agenda rutinan Layanan, dengan terus meng agendakan kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam sepekan.

Fungsi Briefing: Sarana komuniksi efektif, Sarana menyampaikan informasi terkait tugas. Sarana menanamkan nilai-nilai (value) dan budaya kerja.

Tujuan Briefing : Adapun tujuan briefing adalah menyatukan persepsi dan kerjasama. Membuat setiap pegawai mengerti tentang tugas dan peran masing-masing. Melatih kemampuan komunikasi (bagi pemimpin briefing). Komunikasi terbuka. Membangun pikiran positif. Mendeteksi masalah/kendala serta merumuskan solusinya.

TIPS Briefing: angan terlalu lama. Pesan yang disampaikan singkat, jelas dan padat. Tanamkan disiplin waktu briefing sesuai yang telah disepakati. Menggilir pegawai sebagai pemimpin briefing. Briefing dilakukan dalam keadaan berdiri dan focus. Ada motivasi dan semangat.Tutup dengan Doa.
Semoga bermanfaat buat kita  semua. Sehat selalu untuk kita semua, Aamiin (NA)

Baca Juga : Nikmatnya Bersedekah