BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Khidmatnya Upacara Hari Kemerdekaan RI | IMBS

Khidmatnya Upacara Hari Kemerdekaan RI | IMBS

upacara kemerdekaan

Bulan Agustus merupakan bulan kemerdekaan, bulan yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia dan selalu di nantikan setiap tahunnya.

Tepat 77 tahun yang lalu, pada 17 Agustus 1945 atas nama Bangsa Indonesia Bung Karno dan Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

Setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, kita selalu memperingati dengan Upacara HUT RI. Yayasan Insan Madani melaksanakan upacara HUT RI ke 77 di dua lokasi. Salah satu lokasi diadakan Upacara HUT RI adalah di lapangan Insan Madani Center. Upacara berlangsung secara khidmat.

Pembina Upacara HUT RI ke 77 di Insan Madani Center adalah Ibu Fuji Lestari,S.E selaku Direktur Eksekutif Insan Madani Jambi. Petugas upacara yaitu siswa pilihan yang tergabung dalam Paskibra SMP/SMA Insan Madani Boarding School.

Peserta upacara terdiri dari karyawan, guru dan siswa SMP/SMA Insan Madani Boarding. Adapun susunan upacara HUT RI yang dilaksanakan adalah pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya, kata sambutan Mendikbudristek, Pembacaan Teks Proklamasi, Pembacaan Teks UUD 1945, Pembacaan Pancasila, Menyanyikan lagu wajib nasional, dan Pembacaan doa. 

Dengan penuh keanggunan, Paskibra SMP/SMA Insan Madani Boarding School sukses menyelesaikan tugas pengibaran bendera. Keberhasilan para anggota Paskibra ini tidak terlepas dari semangat mereka dalam melatih diri mempersiapkan upacara ini.

Setelah selesai Upacara HUT RI, dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan ditutup dengan foto bersama seluruh peserta upacara.