BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Ujian Tengah Semester SMA IMBS Jambi

Ujian Tengah Semester SMA IMBS Jambi

ujian mid semester sma

Kegiatan Penilaian tengah semester ganjil  tahun pelajaran 2021/2022 Pelaksanaan ujian semester ganjil hari pertama dimulai sejak Senin 13 September 2021 yang lalu berjalan lancar dan tertib. Pantauan pelaksanaan penilaian semester ganjil di kelas X, XI dan XII, peserta didik terlihat serius dan disiplin dalam mengerjakan soal-soal.

Kepala SMA Insan Madani Boarding School Jambi Ibu Masyhudah, S.Pd mengatakan, dalam seminggu ini para peserta didik sedang melaksanakan ujian semester ganjil baik peserta didik kelas X, XI maupun XII.

Penilaian tengah semester ganjil  merupakan tahap permulaan dalam proses evaluasi pembelajaran selama tiga bulan di jenjang kelas yang sedang diduduki dalam satu semester.

Wahyuni,S.Pd. selaku ketua pelaksana ujian semester ganjil kali ini menyatakan bahwa “ujian telah berjalan baik dan sesuai dengan prosedur yang diberlakukan dalam ujian semester terutama dalam hal ketuntasan belajar, setiap peserta didik harus mencapai nilai KKM. Hal ini sangat penting diperhatikan oleh peserta didik karena nilai semester genap tidak boleh ada yang tidak tuntas .

Sementara hasil penilaian semeter ganjil dihitung bersama dengan nilai ulangan harian dan tugas untuk menentukan nilai kognitif, sedangkan nilai afektif dan psikomotor menggunakan kriteria tersendiri.

Rencana berikutnya usai ujian semester ganjil ini, maka akan dilanjutkan dengan PTM dan kemudian dilanjutkan lagi dengan kegiatan  yang ada di Asrama selama beberapa hari kedepan sembari menunggu pembagian hasil evaluasi semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 dibagikan.

Baca Juga : Siswi Insan Madani Menang Lomba Cerpen