BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Class Meeting SMA Insan Madani

Class Meeting SMA Insan Madani

pernahkah Anda mendengar istilah class meeting? Class meeting umumnya dilakukan oleh para siswa sekolah seusai melakukan Penilaian Akhir Semester (PAS). Yah ini yang dilaksanakan oleh TIM SMA Insan Madani Boarding School yang dilaksanakan di Aula.

Lombanya es tapet sarung dan lomba cerdas cermat, lomba estapet sarung dimenangkan oleh kelompok 4 dan lomba rangking satu dimenangkan oleh Ratu Mardatila. Class meeting dilakukan pada jeda waktu setelah ujian sebelum pembagian rapor menuju libur sekolah.

Pada masa ini, para guru akan fokus melakukan penilaian pada hasil ujian siswa, dan para siswa dapat bersenang-senang. Karenanya kegiatan class meeting menjadi media mengisi kekosongan waktu karena sudah tidak ada kegiatan belajar mengajar.

class meeting merupakan sebuah ajang tahunan yang telah ditunggu-tunggu oleh warga sekolah khususnya siswa. Kegiatan ini dapat menjadi sarana rehat bagi para siswa setelah menghabiskan waktunya untuk belajar dan menempuh ujian.


Dalam sebuah agenda class meeting, berbagai kegiatan yang sifatnya refreshing atau penyegaran dipersiapkan, mulai dari bazar hingga kegiatan perlombaan. Hal ini diharap dapat menjadi media bagi individu maupun kelompok siswa dapat belajar bersaing secara sehat dengan cara yang menyenangkan.


meskipun terdapat kompetisi di dalamnya, namun kegiatan class meeting tak serta merta dilakukan hanya untuk berebut posisi juara. Kegiatan class meeting dilakukan dengan penuh keseruan yang tujuan utamanya adalah untuk melepas lelah dan penatnya siswa dari kegiatan pembelajaran di dalam kelas.