BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Tausiyah > MERAIH RIDHO ALLAH DENGAN MENUNTUT ILMU AGAMA

MERAIH RIDHO ALLAH DENGAN MENUNTUT ILMU AGAMA

Sabtu,17 Desember 2022 seperti biasa dihari sabtu ceria ini anak anak santri SMA Insan Madani Boarding School Jambi melakukan aktivitas yang biasa dilakukan yaitu menuntut  ilmu agama, mengaji dan belajar kisah kisah para Nabi.

Menuntut ilmu sangat dianjurkan supaya mampu menjadi sosok yang berwawasan luas. Jadi, kamu perlu mencarinya sampai akhir hayat. Namun, mencarinya tidak harus duduk menghadap papan tulis, duduk melingkar sambil mendengarkan tausiyah dan membaca Al- Qur’an merupakan salah satu cara menuntut ilmu.

Sebagai seorang muslim, Orang yang belajar akan diberikan pahala yang sangat besar seperti sabda Rasullulah SAW yang terdapat dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh muslim, Abu Daud, Tirmidzi, dan lain-lain dari sahabat Abu Hurairah yang artinya “Barangsiapa berjalan di suatu tempat guna menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga.

Tak bisa dipungkiri kita tidak bisa hidup tanpa ilmu terlebih saat ini zaman serba maju, sehingga perlu keterampilan ilmu yang tinggi. Oleh sebab itu agama islam  memerintahkan kepada kita untuk menuntut  ilmu, baik ilmu ukhrawi maupun duniawi, dan kita sebagai manusia tidak mempunyai alasan untuk tidak mencari ilmu.

Maka dengan ilmu kita bisa menundukkan seluruh makhluk Allah SWT yang ada dimuka bumi ini. Dengan ilmu pula kita bisa memimpin dunia memimpin seluruh makhluk Allah.