BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Tausiyah > Manfaat Sehari Bersama Al-Qur’an

Manfaat Sehari Bersama Al-Qur’an

manfaat alquran

Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam, yang umat Muslim percaya bahwa kitab ini diturunkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada Nabi Muhammad SAW.  ini terbagi ke dalam beberapa surah (bab) dan setiap surahnya terbagi ke dalam beberapa ayat.

Hal tersebut dilakukan yayasan insan Madani jambi dalam kegiatan Sehari Bersama Alquran di rumah dinas wakil walikota jambi, Jum’at 8 April 2022.

Seperti yang telah diketahui, bahwa Alquran adalah wahyu yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW untuk dijadikan pedoman dan pegangan bagi seluruh umat manusia.

Pedoman dan pegangan inilah yang akan menuntun kita kearah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah.

Selain itu, Al-qur’an pun bisa memberikan pahala yang banyak. Barang siapa yang membaca huruf dari kitab Al Qur’an maka akan memperoleh satu kebaikan dan kebaikan itu akan dibalas dengan sepuluh kali lipat, banyak sekali manfaat membaca Alquran.

Rasulullah SAW menegaskan bahwa orang terbaik diantara manusia adalah orang yang mau mempelajari dan mengajarkan Alquran .

Salah satu manfaat yang akan dirasakan bagi orang yang rajin membaca Alquran adalah hati terasa lebih damai dan nyaman. Membaca Alquran berarti mengingat-ingat akan kebesaran Allah SWT.

Ingatnya kita terhadap Allah SWT akan membuat hati terasa tentram dan lebih lembut dalam menyikapi sesuatu.

Oleh karena itu perbanyak lah membaca Alquran, selain mendapatkan tujuan hidup kita juga mendapat pahala yang banyak.