BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Market Day, Melatih Jiwa Entrepreneur

Market Day, Melatih Jiwa Entrepreneur

market day

Jum’at, 21 Januari 2022, merupakan kali pertama di awal tahun siswa-siswi SD Insan Madani Jambi kembali melakukan kegiatan market day.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dilakukan lima kali dalam setahun. Peserta market day (penjual) yang melakukan adalah siswa-siswi kelas satu.

Sedangkan konsumen (pembeli) seluruh warga sekolah. Pada jam istirahan siswa-siswi dibantu wali kelasnya mempersiapkan segala sesuatu yang akan diperjual belikan.

Barang dagangan yang dijual berupa aneka makanan ringan yang bahan makanannya tidak membahayakan anak-anak. Kegiatan market day dilaksanakan dihalaman SD Insan Madani.

Kegiatan markett day ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada diri anak-anak sejak dini.

Selain itu, anak-anak juga dituntut untuk bisa menghitung, dan anak dituntut untuk bisa menawarkan atau memasarkan barang dagangannya.

Selain keterampilan tersebut, ada beberapa nilai atau jiwa yang harus dimiliki dalam diri mereka yaitu keberanian, dan pantang menyerah. Itulah sebabnya kegiatan ini dilaksanakan oleh siswa-siswi SD Insan Madani Jambi.

Harapannya semoga dengan terlaksananya market day ini dapat menumbuhkan keterampilan siswa-siswi sebagai bekal kehidupan di masa yang akan datang.

Meningkatkan kualitas SDM yang memiliki keahlian