BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > RA Insan Madani Kunjungan ke Museum

RA Insan Madani Kunjungan ke Museum

kunjungan ke museum

Pada kesempatan kali ini Ra insan Madani mendapat kesempatan melaksanakan kunjungan ke museum perjuangan, museum tak hanya bisa menjadi sarana rekreasi saja, tetapi wadah edukasi yang baik bagi anak-anak.

Mengajak anak jalan-jalan bisa membuatnya lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan.

Dari kunjungan ini anak akan belajar menghargai perbedaan tempat dan orang-orang baru yang ditemuinya, mereka juga akan berpikiran terbuka sehingga bisa belajar menerima dan menghormati sebuah keputusan, preferensi, dan ide-ide orang lain, gunakan kesempatan ini untuk mengajarkan anak menjadi lebih mandiri.

Merasakan suasana alam secara langsung akan menumbuhkan rasa kecintaan dan kepedulian anak terhadap alam.

Selain itu, manfaatkan pula momen ini untuk dijadikan media belajar tentang berbagai elemen alam yang mungkin tak sering ia lihat sehari-hari.

Juga menunjukkan sisi lain dari dunia. Dengan mengajak anak keluar dan mengenali sekitarnya sejak dini, anak bisa melakukan interaksi sosial dengan orang lain, serta menemukan banyak hal-hal menarik yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Alhasil, pikiran anak bisa semakin terbuka dan pergaulannya pun semakin luas.

Keutungan lain, mengajak anak jalan- jalan sejak dini juga turut membentuk mental dan karakter anak.

Zona nyaman yang seringkali membelenggu anak di rumah dapat mulai terkikis karena mereka menjumpai kondisi perjalanan yang berbeda-beda.

Dengan begini, anak bisa lebih siap menghadapi berbagai tantangan di kemudian hari.