BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Lembaga Amil Zakat > Rapat Evaluasi pembelajaran di masa pandemi | Insan Madani

Rapat Evaluasi pembelajaran di masa pandemi | Insan Madani

rapat evaluasi

Adanya pandemi ini diperlukan suatu wadah untuk menampung aspirasi dan evaluasi terhadap proses pembelajaran daring yang telah berjalan selama pandemi covid-19.

Sistem pembelajaran daring merupakan suatu sistem pembelajaran yang digunakan pada masa pandemi  guru biasanya menggunakan metode eksperimen di rumah, media pembelajaran berupa video, media foto dan modul elektronik yang merupakan penggabungan antara daring dan luring.

Kasus masyarakat yang terpapar virus corona di Jambi masih sangat tinggi, sehingga berdampak pada segala kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Selain itu, pandemi ini sangat berdampak besar dalam bidang pendidikan proses pembelajaran secara online membuat setidaknya sekitar 50% dari siswa SMA Insan Madani Boarding School terhambat karena tidak memiliki handphone dan disibukkan kegiatan lain seperti membantu orang tua (wawancara guru ke siswa).

Walaupun masih PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4, guru tetap di dijadwalkan datang ke sekolah dengan memberlakukan jadwal dalam satu pekan yaitu selama 3 hari WFH ( Work From Home) dan 3 hari WFO ( Work From Office).

Kepala sekolah dan guru SMA Insan Madani Boarding School Jambi mengadakan rapat untuk mengevaluasi proses pembelajaran di pandemi secara daring melalui video call WA pada Sabtu, 14 Agustus. Dari hasil pembahasan, masih ada siswa yang mengalami kesulitan belajar meskipun berbagai strategi yang telah digunakan dalam proses pembelajaran tersebut, dan juga masih ada sebagian siswa yang tidak hadir dan tidak mengumpulkan tugas. Tujuan darievaluasi adalah membahas kesulitan anak dalam proses pembalajaran daring.

Lihat Juga : Muhasabah Akhir Tahun