BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Rasa sakit migrain dan sakit kepala

Rasa sakit migrain dan sakit kepala

Rasa sakit migrain dan sakit kepala

Perbedaan antara rasa sakit migrain dan sakit kepala  adalah bahwa rasa sakit migrain memiliki kualitas yang berdenyut, dan banyak orang melaporkan bahkan sedikit aktivitas fisik dapat memperburuk rasa sakit mereka. Sebaliknya, rasa sakit yang terkait dengan sakit kepala tipe tegang cenderung lebih kronis dan stabil. Migrain terletak dimana?

Migrain atau sakit kepala sebelah. Kondisi ini umumnya ditandai dengan nyeri di bagian depan atau samping kepala, serta gejala lain seperti mual, muntah, dan sensitif terhadap suara atau cahaya.

Migrain memang sering terjadi di satu sisi kepala. Walaupun begitu, kondisi ini tergolong sebagai gangguan neurologis turunan akibat ketahanan yang lebih rendah terhadap rangsangan penyebab migrain, berbeda dari sakit kepala biasa ataupun sakit kepala kluster.

Gejala utama migrain adalah nyeri kepala hebat di salah satu sisi kepala. Nyeri yang dirasakan umumnya nyeri berdenyut dengan intensitas sedang hingga berat, yang makin terasa ketika bergerak, melihat cahaya terang, atau mendengar suara bising.
Apa yang harus dilakukan ketika migrain?

Berikut perawatan sederhana yang bisa kamu coba untuk atasi migrain:

Kompres Dingin. Meletakan kompres es di dahi, kulit kepala atau leher dinilai mampu meredakan migrain. minum Kafein. Kafein adalah zat yang umumnya terkandung dalam kopi, teh atau cokelat, kamar yang Gelap dan Tenang., oahraga, cukup Tidur, yoga.

Apa Penyebab migrain dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Penyebab migrain, mulai dari faktor genetik hingga usia

Makanan. Makanan asin atau yang disimpan terlalu lama (seperti keju), dapat menjadi penyebab migraine, telat makan, alkohol, bahan pengawet dan pemanis buatan, stimulasi sensorik, perubahan hormone, pengobatan hormonal, stres.

Baca Juga : Penyakit Scabies Pada Kulit