BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Sosialisasi Anti Kenakalan Remaja Bersama KASAT BINMAS POLRESTA Kota Jambi

Sosialisasi Anti Kenakalan Remaja Bersama KASAT BINMAS POLRESTA Kota Jambi

Sosialisasi Anti Kenakalan Remaja Bersama KASAT BINMAS POLRESTA Kota Jambi. Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak ke masa dewasa yang meliputi perubahan biologis, psikologis dan sosisal. Masa remaja juga sering disebut sebagai masa pencarian jati diri bagi seorang anak. Pada masa ini, rentan sekali untuk terjadi kasus-kasus penyimpangan berupa kenakalan remaja. Kenakalan remaja adalah segala perbuatan melanggar aturan dalam masyarakat yang dilakukan remaja, yang kerapkali terjadi di kalangan remaja, diantaranya Geng Motor, Perundungan, Narkoba, dll.

Sebagai bentuk upaya preventif, maka perlu diadakan sosialisasi yang ditujukan kepada siswa-siswi yang tergolong kedalam usia remaja. Sosialisasi yang diberikan kepada siswa yaitu sosialisasi Anti Kenakalan Remaja. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Rabu 19 Oktober 2022 di Aula SMP Insan Madani Boarding School. Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Bhabinkamtibmas Kenali Besar Bapak Aipda R. Bagariang dan yang menjadi pemateri dalam sosialisasi Anti Kenakalan Remaja ini adalah Kasat Binmas Polresta Kota Jambi, Ibu Kompol Mardonna, S.Pd, M.M. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMP dan SMA Insan Madani Boarding School dan seluruh stakeholder sekolah.

Mengingat seluruh siswa SMP dan SMA Insan Madani Boarding School merupakan perempuan, maka kegiatan sosialisasi ini lebih ditekankan mengenai materi anti perundungan. Pada kesempatan ini, siswa terlihat sangat bahagia mendapat kunjungan dari Polresta Kota Jambi. Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini, siswa mendapatkan pemahaman yang cukup mengenai dampak negatif dari perundungan dan memberikan kesadaran kepada siswa untuk dapat menerapkan sikap anti perundungan baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat