BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Penyelenggaraan Manasik Haji Tingkat RA

Penyelenggaraan Manasik Haji Tingkat RA

manasik haji ra

Berdasarkan program kerja ikatan guru Raudhotul Athfal kota Jambi tahun 2021/2022, diselenggarakan peragaan manasik haji anak-anak RA se kota Jambi.

Menurut ibu  Maryatul Qibtiya selaku ketua panitia penyelenggara peragaan manasik haji mengatakan saat ini peserta yang hadir sekitar 1000 anak-anak dari 18 RA yang mendaftar sedangkan RA se kec Jambi Selatan sebanyak 21 RA termasuk RA Insan Madani.

Kata sambutan yang diberikan oleh Kasi pendidikan Madrasah sekaligus membuka jalan nya pelaksanaan peragaan manasik haji 2022 Menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan manasik haji se kecamatan Jambi Selatan yang diselenggarakan oleh IGRA se kecamatan Jambi Selatan sebagai bentuk pelaksanaan program kerja.

Pada fase anak-anak sekarag ini mereka hanya mendengar melihat dan mencontoh, maka perkataan yg baik dan lain-lain, diserap dengan baik maka pelaksanaan haji ini akan membuat kenangan ke memori anak-anak dengan baik.

Diharapkan juga dengan adanya kegiatan ini bisa merangsang mereka jika sudah dewasa kelak untuk berkeinginan, melaksanakan haji dengan ikhtiar  membiasakan menabung sejak dini di setiap harinya untuk tabungan haji dengan berniat kapada Allah SWT.

Diakhir sambutan beliau berpesan kepada guru  pembimbing, bahwa guru dituntut harus memahami dan mengetahui ilmu haji terlebih dahulu sebelum disampaikan kepada anak didiknya, guru juga harus selalu bersabar, membimbing dan mengarahkan anak didiknya.