BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > PPDB SD Insan Madani

PPDB SD Insan Madani

ppdb sd

Menjelang pergantian tahun ajaran baru, sekolah dasar Insan Madani Jambi telah membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Kementrian pendidikan dan kebudayaan telah menerbitkan Permendikbud Nomor 1 tahun 2021 tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada taman kanak – kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama sekolah menengah atas, dan sekolah menengah kejuruan.

Informasi yang diberikan pada jenjang sekolah dasar di Insan Madani adalah diperuntukkan bagi calon siswa peserta didik baru yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu (dhuafa).

Calon peserta didik sebelumnya telah melakukan syarat – syarat pendaftaran yang telah terpenuhi termasuk menyertakan bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu dari pemerintah pusat atau daerah.

Sekolah Dasar Insan Madani melakukan penerimaan peserta didik baru dengan kuota terbatas. Selain seleksi berkas, juga ada seleksi kemampuan pengetahuan, wawancara dan survei tempat tinggal calon peserta didik untuk menentukan layak atau tidaknya diberikan jalur dhuafa.

Pengumuman penetapan peserta didik baru berdasarkan hasil rapat dewan guru dan ditetapkan melalui keputusan kepala sekolah. Kemudian melanjutkan daftar ulang dengan menunjukkan dokumen yang dibutuhkan.

Baca juga : Muhasabah Cinta SD Insan Madani