BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Upacara Memperingati Hardiknas | SD Insan Madani

Upacara Memperingati Hardiknas | SD Insan Madani

hardiknas

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (hardiknas) tahun 2022 Tingkat kota Jambi, Kepala Sekolah dan Guru SD Insan Madani telah hadir melaksanakan Upacara pada selasa, 31/05/2022.

Dilaksanakan di lapangan utama Kantor Walikota Jambi dimulai pada pukul 07.00 WIB s.d selesai.

Pembina Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Jambi Bapak DR.H syarif Fasha, ME serta dihadiri oleh seluruh kepala sekolah dan majelis guru baik jenjang TK, SD maupun SMP Negri/Swasta se Kota Jambi.

Sehubungan dengan hal tersebut, kegiatan upacara ini sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada guru, siswa, dan sekolah yang telah memberikan prestasi.

Adapun prestasi yang diraih seperti ; guru dengan pencapaian pangkat pembina utama muda, Pemenang lomba cerdas cermat sekolah dasar tingkat kota Jambi tahun 2022, serta penghargaan untuk sekolah penggerak kota Jambi Angkatan 2 tahun 2022.

Sekolah Dasar Insan Madani Jambi termasuk kedalam kategori Sekolah Penggerak kota Jambi Angkatan 2 tahun 2022.

Wali Kota Jambi memberikan Penyerahan piagam penghargaan diberikan langsung kepada Ibu Yunita S.Pd.I selaku kepala sekolah SD Insan Madani.

Upacara bendera berjalan dengan khidmat, dilakukan secara tatap muka, terbatas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( hardiknas ) juga bertujuan untuk memperingati kelahiran tokoh pelopor pendidik di Indonesia Ki Hajar Dewantara.

Seperti yang diketahui masyarakat Indonesia bahwa  beliau adalah seorang pahlawan nasional yang berani menentang kebijakan pendidikan Pemerintah Hindia Belanda pada masa itu.

Kebijakan yang ditentang adalah kebijakan tentang pendidikan yang hanya bisa dirasakan oleh anak – anak kelahiran Belanda atau anak – anak dari golongan berada saja.

Itulah mengapa memperingati hari Pendidikan Nasional ini sangat penting bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menghargai dan mengenang jasa pahlawan pendidikan.

Baca Juga : Persiapan OSN Tingkat SD 2022